Korban Kematian di Iran Akibat Corona Hampir Menyentuh Angka Tiga Ribu

[Korban yang meninggal akibat Corona di Iran hampir menembus angka tiga ribu orang. Presiden Rouhani mengingatkan butuh waktu lama untuk membasmi virus tersebut sampai ke akar.]

BY Edited Wed,01 Apr 2020,10:49 AM

Tehran, SPNA – Pihak Kesehatan Iran, Selasa (31/03), menyebutkan bahwa angka kematian akibat Corona di negara tersebut hampir menyentuh tiga ribu nyawa.

Juru Bicara Kemenkes Iran, Kyanosh Jahanpur, kepada televisi resmi Iran menyatakan bahwa korban yang meninggal akibat Corona meninggkat menjadi 2.898 orang. Bertambah sebanyak 141 kasus dalam 24 jam terakhir.

Sedangkan jumlah korban yang positif melonjak tajam menjadi 44.606 orang. Dengan angka tambahan sebanyak 3.111 orang.

Pada hari Minggu dua hari lalu (29/03), Presiden Iran Hassan Rouhani mengatakan bahwa wabah Corona dapat bertahan hingga setahun atau dua tahun ke depan.

Dilansir dari media lokal Iran , Farsnews,  dalam pertemuannya dengan para menteri, Rouhani mengatakan, “Saya ingin mengatakan kepada warga bahawa Corona ini bukan persoalan yang dapat diselesaikan dalam hitungan minggu atau sebulan, baik di Iran atau di dunia secara umum. Virus ini telah berbaur ke dalam kominitas masyarakat, dan tidak akan bertahan hingga setahun atau dua tahun ke depan.”

Sebagai langkah preventif Rauhani mengajak warganya untuk mengubah kebiasaan, seperti dengan tidak bersalaman dan menjaga jarak antar warga atau sosial distensi.

(T.HN/S: Skynewsarabia)

leave a reply
Posting terakhir